This WordPress.com site is the bee's knees

Monthly Archives: Desember 2012

Nah, kalo sebelumnya aku cerita gimana pertama kali aku suka SHINee, sekarang giliran cerita gimana aku bisa suka sama TVXQ! a.k.a DBSK a.k.a THSK a.k.a Tong Vfang Xin Qie a.k.a DongBangShinKi a.k.a Tohoshinki. Buseeett… namanya banyak benerr?!! Yaa memang gitu.. Oia 1 lagi, 東方神起 , nah lho makin banyak namanya.
Sebenernya arti dari nama-nama itu tetap sama, yaitu Gods from the East, Dewa-dewa dari timur!
TVXQ atau Tong Vfang Xin Qie itu nama internasional mereka yang di ambil dari bahasa mandarin. Nah, di Korea tempat asal mereka, dikenal dengan nama Dongbangshinki atau DBSK. Sedangkan 東方神起 itu tulisan kanji mereka, dibaca Tohoshinki, itu nama mereka di Jepang.
Hadeuh… kok ribet amat, emang ngga bisa ya pake 1 nama aja? Yaa… itulah ciri khas mereka. Justru dengan pemakaian nama ini, khususnya Tohoshinki, mereka di anggap idol group Jepang lho! Musik mereka di akui sebagai JPop, bukan lagi KPop, itu salah satu kelebihan mereka.
Oke, segini dulu ngebahas namanya.

 

Gimana ceritanya sih aku bisa jadi CASSIOPEIA?

Sebenernya aku udah lama tau lagu n video dari TVXQ. Video yang pertama aku liat itu MIROTIC sekitar tahun 2011 awal. Tapi karna lagi kesemsemnya sama SHINee akhirnya ngga terlalu mencari tahu ttg grup ini. Hehehee…

Selama pencarian all about SHINee, aku sering banget dapet info atau baca artikel-artikel tentang TVXQ. Disitu disebutkan grup ini emang Dae to Bak banget!

Nah, sekitar tahun 2012 awal, januari deh soalnya emang awal tahun banget. Temenku Karin minta lagu-lagu SHINee, nah pas aku buka flashdisk dia, ada banyak lagu-lagu korea. Aku minta deh beberapa, disitu juga ada beberapa lagu TVXQ.

Aku tanya dia, “Emang lagu-lagu DBSK enak-enak ya?”.

“Coba aja geura dengerin, da aku mah emang suka lagu-lagunya”, jawab dia.

yaudah deh aku copy, terus aku simpen di playlist hape.
Nah kalo aku play random, sering tuh lagu TVXQ yang keputer, tapi aku ngga terlalu merhatiin judul atau lainnya, just listening aja. Sampe akhirnya ada 1 lagu yang bener-bener nyangkol di otak, sampe liriknya pun aku hapal, apadahal ngga pernah merhatiin bener-bener. Lgu itu judulnya Why Did I Fall in Love to You atau Doushite Kimi Wo Suki Ni Natte Shimattan Darou. Nah berawal dari 1 lagu ini aku jadi cari tau lagu-lagu lainnya.

Nah, tau ngga? *nggatau*. 😀 selagi aku dengerin lagulagu lain, dalam kurun waktu itu, setiap ada polling atau nominasi hal-hal yang menurutku keren, hebat, daebak lah pokonya, nama Kim Jaejoong selalu masuk 10 besar! bahkan 5 besar! Lha, gara-gara ini jadi kepo deh aku. Cari tau siapa sih ni orang kok sampe hebat banget? Suara terbaik masuk, Tampang terbaik masuk juga, idol dgn kemampuan akting terbaik juga masuk, terus voting-voting lainnya juga. Yaudah deh akhirnya cari tau tentang dia dan akhirnya kepincut! Hahahaaa…
Jeje Jeje…. ada ya orang kaya kamu. Bisanya kalo tampang oke banget, suaranya biasa-biasanya aja. Lha ini? suara oke pake banget! Tampang ngga usah ditanya. Akting? Beuu.. drama udah 2, film udah 2. Jadi komposer bisa, lagu-lagu yang dia ciptain juga keren-keren dan masuk chart. Sampe-sampe aku kepo pengen tau kekurangan atau kelemahan dia tuh apa sih?? hhhaaha..

Nah, sejak itulah aku suka TVXQ.

Walaupun sebenernya awal-awal ngerasa galau sih, takkut dibilang ngga setia sama SHINee karna suka TVXQ juga. But, whatever they say lah.. yang penting gue happy! \^o^/

I’m proud to be Cassiopeia.
Always Keep The Faith and Hope Till The End.

Iklan

Aku, SHINee dan Shawol. Haaahh….. rasanya aku begitu sombong jika mengingat masa-masa sebelum aku mengenal SHINee. Jujur saja, dulu aku sama sekali tidak tertarik pada hal-hal yang berbau KOREA. Aku acuh jika ada teman yang membicarakan tentang artis-artis Korea, akupun acuh pada acara TV yang menayangkan drama Korea .Yup! pada saat itu aku ini Jpopers.. hahahaa kualat dah gue…

Pernah ketika aku sedang latihan Karate di Club, err… sekitar tahun 2009 (saat itu aku SMA kelas 11), teman-temanku yang masih SMP membicarakan tentang drama Boys Over Flower, dan mereka saling meminta lirik lagu yang dibawakan oleh salah satu Boyband (aku baru sadar sekarang, group itu adalah SHINee -_____-) . Pada saat itu aku sama sekali tak peduli, diperdengarkan lagunya pun aku malas mendengarnya.

Well, setelah lulus dari sebuah SMA Negeri, akupun berhijrah (ciaa bahasanya hijrah), ke kota Bandung untuk melanjutkan studiku disalah satu PTN (saat itu tahun 2010). Nah, disana aku mempunyai seorang sahabat, sebut saja Mawar (hahaha :D). Mawar ini sedang memperlihatkan album foto di handphonenya, sambil menunjukan sebuah foto dia berkata, “Nih liat… ini cowo aku… cakep kan? hehehe”.

Aku tahu dia bercanda, karena objek foto itu seperti foto artis, lalu aku mengangguk sambil berkata, “Hemm iya sih cakep! Orang mana deh?!” tanyaku.

“Orang Korea, artis kayanya”, jawab Mawar. (pada saat itu Mawar belum tahu siapa orang dalam foto itu, karena temannya yang memasukkannya ke memori handphone dia).

 “Oh korea”, jawabku datar.

Dan kau tahu?!!! Foto itu adalah foto Minhoooo!!! Biasku di SHINee. (Sumpahh.. aku ngerasa sombong banget pas sekarang sadar kalo yang ditunjukin dia itu Minho!) -,-“

Ternyata aku sudah diperkenalkan SHINee sejak dulu, tapi aku terlalu apatis….

Nah, bagaimana ceritanya aku bisa menjadi Shawol?

Jadi… pada akhir tahun 2010 sedang boomingnya tuh boyband “Sm*sH”. Jujur, dulu aku suka mereka, dulu lho yaa, sekarang sih biasa aja. Dan salah seorang temanku pernah bercerita tentang Sm*sH, aku tertarik! Tapi ujung-ujungnya malah ngbicarain Super Junior, SHINee, FT.Island, dll. Aku malas sekali, tapi karena aku menghargainya, aku mendengarkannya. Kemudian, aku cari info tentang Sm*sH yang dianggap plagiat boyband-boyband Korea. Tentang tariannya yang dituduh menjiplak BB ini dan itu, setting video, style, dll. Disitu tertulis salah satunya boyband SHINee dan Super Junior. Karena aku penasaran akhirnya aku searching ke youtube. Alhasil?! Aku justru tertariiiiiikkk bangett sama SHINee!

Music Video pertama yang aku lihat adalah LUCIFER. Mulai saat itu aku menyatakan diriku sebagai SHAWOL. Aku mencari tahu semua info tentang Onew oppa, Jonghyun oppa, Key oppa, Minho oppa dan Taemin namsaeng. 😀

Sekarang memori handphone & notebook ku penuh oleh all about SHINee.

Sampai tulisan ini dipost, aku sudah 3 tahun menjadi SHAWOL dan selamanya akan mendukung SHINee~ ^^

I’m happy live in SHINee World.

SHINee adalah nasi, dan SHAWOL adalah supnya. ^^

Terima kasih SHINee, karena sinarmu telah menerangi hidupku.