Aku, SHINee dan Shawol. Haaahh….. rasanya aku begitu sombong jika mengingat masa-masa sebelum aku mengenal SHINee. Jujur saja, dulu aku sama sekali tidak tertarik pada hal-hal yang berbau KOREA. Aku acuh jika ada teman yang membicarakan tentang artis-artis Korea, akupun acuh pada acara TV yang menayangkan drama Korea .Yup! pada saat itu aku ini Jpopers.. hahahaa kualat dah gue…

Pernah ketika aku sedang latihan Karate di Club, err… sekitar tahun 2009 (saat itu aku SMA kelas 11), teman-temanku yang masih SMP membicarakan tentang drama Boys Over Flower, dan mereka saling meminta lirik lagu yang dibawakan oleh salah satu Boyband (aku baru sadar sekarang, group itu adalah SHINee -_____-) . Pada saat itu aku sama sekali tak peduli, diperdengarkan lagunya pun aku malas mendengarnya.

Well, setelah lulus dari sebuah SMA Negeri, akupun berhijrah (ciaa bahasanya hijrah), ke kota Bandung untuk melanjutkan studiku disalah satu PTN (saat itu tahun 2010). Nah, disana aku mempunyai seorang sahabat, sebut saja Mawar (hahaha :D). Mawar ini sedang memperlihatkan album foto di handphonenya, sambil menunjukan sebuah foto dia berkata, “Nih liat… ini cowo aku… cakep kan? hehehe”.

Aku tahu dia bercanda, karena objek foto itu seperti foto artis, lalu aku mengangguk sambil berkata, “Hemm iya sih cakep! Orang mana deh?!” tanyaku.

“Orang Korea, artis kayanya”, jawab Mawar. (pada saat itu Mawar belum tahu siapa orang dalam foto itu, karena temannya yang memasukkannya ke memori handphone dia).

 “Oh korea”, jawabku datar.

Dan kau tahu?!!! Foto itu adalah foto Minhoooo!!! Biasku di SHINee. (Sumpahh.. aku ngerasa sombong banget pas sekarang sadar kalo yang ditunjukin dia itu Minho!) -,-“

Ternyata aku sudah diperkenalkan SHINee sejak dulu, tapi aku terlalu apatis….

Nah, bagaimana ceritanya aku bisa menjadi Shawol?

Jadi… pada akhir tahun 2010 sedang boomingnya tuh boyband “Sm*sH”. Jujur, dulu aku suka mereka, dulu lho yaa, sekarang sih biasa aja. Dan salah seorang temanku pernah bercerita tentang Sm*sH, aku tertarik! Tapi ujung-ujungnya malah ngbicarain Super Junior, SHINee, FT.Island, dll. Aku malas sekali, tapi karena aku menghargainya, aku mendengarkannya. Kemudian, aku cari info tentang Sm*sH yang dianggap plagiat boyband-boyband Korea. Tentang tariannya yang dituduh menjiplak BB ini dan itu, setting video, style, dll. Disitu tertulis salah satunya boyband SHINee dan Super Junior. Karena aku penasaran akhirnya aku searching ke youtube. Alhasil?! Aku justru tertariiiiiikkk bangett sama SHINee!

Music Video pertama yang aku lihat adalah LUCIFER. Mulai saat itu aku menyatakan diriku sebagai SHAWOL. Aku mencari tahu semua info tentang Onew oppa, Jonghyun oppa, Key oppa, Minho oppa dan Taemin namsaeng.😀

Sekarang memori handphone & notebook ku penuh oleh all about SHINee.

Sampai tulisan ini dipost, aku sudah 3 tahun menjadi SHAWOL dan selamanya akan mendukung SHINee~ ^^

I’m happy live in SHINee World.

SHINee adalah nasi, dan SHAWOL adalah supnya. ^^

Terima kasih SHINee, karena sinarmu telah menerangi hidupku.