Nah, kalo sebelumnya aku cerita gimana pertama kali aku suka SHINee, sekarang giliran cerita gimana aku bisa suka sama TVXQ! a.k.a DBSK a.k.a THSK a.k.a Tong Vfang Xin Qie a.k.a DongBangShinKi a.k.a Tohoshinki. Buseeett… namanya banyak benerr?!! Yaa memang gitu.. Oia 1 lagi, 東方神起 , nah lho makin banyak namanya.
Sebenernya arti dari nama-nama itu tetap sama, yaitu Gods from the East, Dewa-dewa dari timur!
TVXQ atau Tong Vfang Xin Qie itu nama internasional mereka yang di ambil dari bahasa mandarin. Nah, di Korea tempat asal mereka, dikenal dengan nama Dongbangshinki atau DBSK. Sedangkan 東方神起 itu tulisan kanji mereka, dibaca Tohoshinki, itu nama mereka di Jepang.
Hadeuh… kok ribet amat, emang ngga bisa ya pake 1 nama aja? Yaa… itulah ciri khas mereka. Justru dengan pemakaian nama ini, khususnya Tohoshinki, mereka di anggap idol group Jepang lho! Musik mereka di akui sebagai JPop, bukan lagi KPop, itu salah satu kelebihan mereka.
Oke, segini dulu ngebahas namanya.

 

Gimana ceritanya sih aku bisa jadi CASSIOPEIA?

Sebenernya aku udah lama tau lagu n video dari TVXQ. Video yang pertama aku liat itu MIROTIC sekitar tahun 2011 awal. Tapi karna lagi kesemsemnya sama SHINee akhirnya ngga terlalu mencari tahu ttg grup ini. Hehehee…

Selama pencarian all about SHINee, aku sering banget dapet info atau baca artikel-artikel tentang TVXQ. Disitu disebutkan grup ini emang Dae to Bak banget!

Nah, sekitar tahun 2012 awal, januari deh soalnya emang awal tahun banget. Temenku Karin minta lagu-lagu SHINee, nah pas aku buka flashdisk dia, ada banyak lagu-lagu korea. Aku minta deh beberapa, disitu juga ada beberapa lagu TVXQ.

Aku tanya dia, “Emang lagu-lagu DBSK enak-enak ya?”.

“Coba aja geura dengerin, da aku mah emang suka lagu-lagunya”, jawab dia.

yaudah deh aku copy, terus aku simpen di playlist hape.
Nah kalo aku play random, sering tuh lagu TVXQ yang keputer, tapi aku ngga terlalu merhatiin judul atau lainnya, just listening aja. Sampe akhirnya ada 1 lagu yang bener-bener nyangkol di otak, sampe liriknya pun aku hapal, apadahal ngga pernah merhatiin bener-bener. Lgu itu judulnya Why Did I Fall in Love to You atau Doushite Kimi Wo Suki Ni Natte Shimattan Darou. Nah berawal dari 1 lagu ini aku jadi cari tau lagu-lagu lainnya.

Nah, tau ngga? *nggatau*.😀 selagi aku dengerin lagulagu lain, dalam kurun waktu itu, setiap ada polling atau nominasi hal-hal yang menurutku keren, hebat, daebak lah pokonya, nama Kim Jaejoong selalu masuk 10 besar! bahkan 5 besar! Lha, gara-gara ini jadi kepo deh aku. Cari tau siapa sih ni orang kok sampe hebat banget? Suara terbaik masuk, Tampang terbaik masuk juga, idol dgn kemampuan akting terbaik juga masuk, terus voting-voting lainnya juga. Yaudah deh akhirnya cari tau tentang dia dan akhirnya kepincut! Hahahaaa…
Jeje Jeje…. ada ya orang kaya kamu. Bisanya kalo tampang oke banget, suaranya biasa-biasanya aja. Lha ini? suara oke pake banget! Tampang ngga usah ditanya. Akting? Beuu.. drama udah 2, film udah 2. Jadi komposer bisa, lagu-lagu yang dia ciptain juga keren-keren dan masuk chart. Sampe-sampe aku kepo pengen tau kekurangan atau kelemahan dia tuh apa sih?? hhhaaha..

Nah, sejak itulah aku suka TVXQ.

Walaupun sebenernya awal-awal ngerasa galau sih, takkut dibilang ngga setia sama SHINee karna suka TVXQ juga. But, whatever they say lah.. yang penting gue happy! \^o^/

I’m proud to be Cassiopeia.
Always Keep The Faith and Hope Till The End.